Sabtu, 01 November 2014

Telkom Indonesia Menginjak Usia yang Ke -158

 


Sudah sekian lama Telkom Indonesia menemani kita dalam kehidupan sehari - hari.
Akhirnya, sampai saat ini, Telkom Indonesia masih berjaya dan tetap eksis di berbagai kalangan. Berbagai layanan yang bermanfaat sudah membantu kita dalam kehidupan sehari – hari.  Bahkan, berkembangnya komunikasi juga merupakan jasa Telkom Indonesia yang sudah menyediakan berbagai fasilitas bermanfaat.
Apa sih Telkom Indonesia itu?

Hehehe, yuk dibaca!
Telkom merupakan BUMN yang bergerak di bidang jasa layanan telekomunikasi dan jaringan di wilayah Indonesia dan karenanya tunduk pada hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia. Dengan statusnya sebagai Perusahaan milik negara yang sahamnya diperdagangkan di bursa saham, pemegang saham mayoritas Perusahaan adalah Pemerintah Republik Indonesia sedangkan sisanya dikuasai oleh publik. Saham Perusahaan diperdagangkan di BEI, NYSE, LSE dan Public Offering Without Listing (“POWL”) di Jepang. Riwayat singkat Telkom dari tahun ke tahun dapat dilihat pada bagian “Sejarah Panjang Menempa Kami”.
Usaha Utama
  1. Merencanakan, membangun, menyediakan, mengembangkan, mengoperasikan, memasarkan atau menjual/menyewakan dan memelihara jaringan telekomunikasi dan informatika dalam arti yang seluas-luasnya dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  2. Merencanakan, mengembangkan, menyediakan, memasarkan atau menjual dan meningkatkan layanan jasa telekomunikasi dan informatika dalam arti yang seluas-luasnya dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan.                                
Usaha Penunjang
  1. Menyediakan layanan transaksi pembayaran dan pengiriman uang melalui jaringan telekomunikasi dan informatika.
  2. Menjalankan kegiatan dan usaha lain dalam rangka optimalisasi sumber daya yang dimiliki Perusahaan, antara lain pemanfaatan aset tetap dan aset bergerak, fasilitas sistem informasi, fasilitas pendidikan dan pelatihan dan fasilitas pemeliharaan dan perbaikan.
Wah, itu dia sekilas informasi tentang Telkom Indonesia!
Ternyata, Telkom Indonesia sangat berjasa untuk kita!
Pada Ulang Tahun Telkom Indonesia ke 158 ini, kami mengucapkan Selamat Ulang Tahun dan Semoga masih dapat menyediakan fasilitas menarik lainnya juga memajukan komunikasi Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar